5 Alasan wajib Mengetahui Komputer dan Teknologi

Teknologi
Teknologi

http://www.christianlouboutinoutletus.org – Gaptek. Atau gagap teknologi seharusnya sudah tak boleh lagi ada dalam kamus anak muda masa kini. Kamu, termasuk salah satunya. Pengetahuan mengenai komputer dan teknologi di dalamnya sudah menjadi sebuah hal yang wajib. Dipelajari, diketahui, dan memastikan kamu mendapatkan update terbaru mengenai apa saja yang terjadi di dunia digital dan teknologi ini.

Tapi mengapa? Selain alasan karena saat ini sudah merupakan era digital dan teknologi, dimana semau yang terjadi di hari-hari mu akan berhubungan langsung dengan bagaimana kehidupan kamu secara keseluruhan. Ada beberapa alasan lainnya, tentu saja. Dan di bawah ini kami akan memberikan beberapa alasan tersebut. Berikut merupakan 5 alasan mengapa kamu wajib mengetahui dan terupdate dengan apa yang terjadi di dunia komputer dan teknologi.

  1. Tak mendapatkan informasi terbaru

Memang, selain melalui internet atau teknologi digital kamu juga bisa mendapatkan update informasi terbaru ini melalui media massa hingga melalui televisi. Namun perputaran teknologi di dunia digital saat ini jauh lebih cepat dari pada televisi dan koran atau media massa. Karena itu jangan heran bila di satu saat nanti, tanpa adanya kemampuan dan pengetahaun mengenai teknologi kamu akan tertinggal banyak.

Kecepatan perputaran informasi dan data ini memang menjadi sebuah keunggulan tersendiri dari dunia digital. Dimana pengguan di seluruh dunia bsia bertukar informasi tanpa adanya batasan apapun. Tak memiliki kemampuan ini? Sudah nyaris dipastikan kamu akan ketinggalan.

  1. Kesulitan mengerjakan tugas

Jadi, apa saja yang membuah kamu mudah mengerjakan tugas? Teknologi komputer. Saat ini bahkan menulis di atas kertas sudah mulai ditinggalkan dan digantikan dengan mengetik langsung di komputer secara digital. Tanpa adanya pengetahuan mengenai  hal ini, pengerjaan tugas akan menjadi semakin sulit.

Terlebih saat ini, pemerintah Indonesia juga sudah mulai mendorong sekolah dari berbagai golongan dan tingkatan untuk bisa memaksimalkan teknologi komputer dan digital ini dalam pendidikan. Termasuk memberikan tugas yang dikerjakan melalui komputer dan bukannya di buku tulis dan menulis di atas kertas biasa. Hal yang sama sudah pasti untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.

  1. Lingkungan sosial lebih sempit

Adanya teknologi digital membawa kita berkenalan dengan website, blog, media sosial, forum hingga mesengger yang gunanya untuk berkomunikasi satu sama lain dengan para pengguna lain. Tak hanya dengan orang yang kamu kenal dan pernah temui, bahkan juga dengan orang yang belum pernah kamu kenal. Dan bahkan, dari orang seluruh dunia.

Lingkungan sosial yang meluas ini memang mau tak mau berkat pesatnya pertumbuhan media sosial. Yang lagi-lagi, membuat kamu bisa bertemu dengan banyak sekali orang. Namun untuk hal satu ini, pastikan kamu tidak terlalu percaya dengan orang yang belum pernah atau pertama kali kamu temui ya.

  1. Sulit mendapatkan pekerjaan

Alasan lain mengapa kemampuan dan pengetahuan mengenai komputer dan teknologi menjadi penting? Karena salah satu dari syarat mendapatkan pekerjaan saat ini adalah kemampuan di bidang ini. Terutama bila kamu berharap untuk bekerja di posis yang tinggi atau di area kantor. Memang akan ada beberapa pekerjaan yang tak meminta pengetahuan tersebut, namuan itu biasanya merupakan pekerjaan kasar atau kelas bawah. Sedangkan pekerjaan yang sifatnya tingkat atas akan sangat membutuhkan pengetahuan tersebut.

Lalu, bagaimana untuk memastikan mendapat pekerjaan? Kemampuan komputer salah satunya. Bahkan dengan kemampuan dan pengetahuan komputer tersebut, kamu bisa akan mendapatkan sebuah pekerjaan tersendiri.

  1. Sulit diterima di pergaulan

Terlebih bila kamu satu-satunya orang di pergaulan yang tidak mengguankan teknologi. Bagaimana tidak, ketika pergaulan kamu disibukan dengan media sosial, game online, atau bahkan mengakses informasi dengan cepat.. kamu akan ketinggalan jauh di belakang. Ini tentu saja membuat kamu sulit diterima di sebuah pergaulan.

Di sisi lain, teknologi memang menguntungkan sekaligus merugikan. Ada beberapa hal yang memang akan merugikan secara penggunaan teknologi yang tidak tepat. Namun menghindari dan memutuskan untuk tak mempelajari teknologi pun menjadi hal yang sama sekali salah.